Skip to main content

Catatan dari partai pembuka liga champions 2011-2012



Para bolamania tentu menyambut gembira bergulirnya kembali liga terbaik dunia ini. Apalagi di matcday pertama sudah mempertemukan tim terbaik dunia saat ini, Barcelona melawan tim tersukses di dunia AC Milan. Tak salah kalau wakil presiden AC Milan menyebut partai ini sebagai Derby Dunia.
AC Milan sendiri adalah tim kesukaanku semenjak aku SD, jadi partai ini juga sarat dengan emosi bagi diriku sendiri.
Saat itu aku tidak bisa menoton bareng anak-anak milanisti Banjarmasin karena masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan. Alhasil nontonnya di kerjaan aja bareng teman teman.
---
Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 2-2, dimana Barcelona menguasai 69% penguasaan bola berbanding 31% bagi AC Milan. 22 shoot berbanding 6.

Banyak yang mencemooh kalau milan maennya negatif, ultra defensif, ga asik. Seperti diajarin main bola oleh barcelona yang bermain ofensif dan menekan sepanjang pertandingan.  Bagi aku tidak demikian. Aku langsung nge tweet sesaat setelah banyaknya komentar miring tentang pertandingan itu :

jangan bilang milan maen sepakbola negatif. karena sepakbola negatif takkan bisa mencetak 2 gol dikandang lawan. ini sepakbola efektif !!

Ya..

Sepakbola efektif...

Budaya italia (AC Milan) dan Spanyol (Barcelona) memang berbeda. Itali terkenal dengan pertahanannya, sedangkan Spanyol terkenal dengan tekhnik bermainnya. Wajar bukan kalau akhirnya pertandingan akan berjalan seperti itu?

Tidak dapat disangsikan lagi, saat ini barcelona adalah tim yang memiliki lini tengah terbaik di dunia. Sangat sulit untuk merebut bola dari mereka. Meladeni  permainan lapangan tengah mereka sama saja dengan mengajak  seekor cheetah untuk lomba lari bersama kita. KITA TIDAK MUNGKIN MENANG!!
Karena itu jangan lomba lari dengannya. Mungkin kita bisa  mengajaknya lomba renang? Dimana kesempatan kita untuk menang jauh lebih besar.

Tentang  pertandingan itu, menurutku itu adalah pertandingan yang indah.. dimana kedua tim memamerkan kelebihannya masing masing. 
Barcelona menyerang dengan indah, tapi pertahanan Milan juga tak kalah indah.
Skor imbang adalah hasil yang sangat pantas.

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adalah bodoh jika kita  memaksakan diri melawan orang yang sangat ahli dibidangnya dengan cara dia. Maka dari itu lawanlah dia dengan cara kita sendiri !!



*tulisan ini aku buat atas respon dari perkataan kalian fans club karbitan yang ga tau apa artinya perjuangan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Share Pengalaman Transaksi di Lazada

Belanja online sendiri sebenarnya udah bukan pengalaman baru lagi buat aku. Dulu aku pernah membagi pengalaman tentang beli kamera secara online (baca: balada nikon coolpix p310 ) dan sejak saat itu aku sudah berani untuk melakukan pembelian online untuk barang yang nilainya 7 digit, dan alhamdulillah aja sih, ga pernah yang namanya ketipu ataupun juga mengalami keluhan keluhan lain. Ya sambil diliat juga seperti apa penjualnya, kalo kita ragu ragu yang mending ditunda aja dulu hasrat untuk berbelanja onlinenya. Tapi kalo udah ngebet banget juga ya langsung aja pesan. Hehee.. tapi jangan nyalahin aku ya kalo ntar barang yang dibeli ga sesuai ama keinginan atau malah ga dikirim sama sekali. DO IT WITH YOUR OWN RISK. Tapi melalui tulisan ini aku akan mencoba berbagi bagaimana cara berbelanja online yang aman itu.

Salam 10 Jari dari Bahrain

Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau tadi malam timnas kita mengukir sejarah baru dalam cerita persepakbolaan nasional. Sayangnya kisah yang tertulis bukanlah kisah indah, melainkan kebalikannya. Ya, malam tadi secara memalukan timnas garuda dicukur habis oleh timnas Bahrain 10 gol tanpa balas pada ajang pra piala dunia 2014. Hebatnya, ternyata kekalahan tersebut merupakan kekalahan TERBESAR yang pernah dialami oleh timnas sepanjang sejarah. Sebuah prestasi yang sangat sangat "mengagumkan" ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja PSSI yang sekarang.

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli...