Skip to main content

Olahraga futsal; mahalkah?

Dulu istilah futsal mungkin terdengar masih asing di telinga kebanyakan orang. Sepakbola mini tersebut jarang sekali di ekspos ataupun dimainkan karena memang belum populer dan jauh kalah tenar bila dibandingkan dengan sepakbola.
Namun sekarang, seiring dengan semakin sedikitnya lahan yang bisa dijadikan lapangan, serta semakin sedikitnya waktu untuk berkumpul bersama, futsalpun menjadi jawaban bagi bolamania yang rindu untuk bermain bola.
Lalu kenapa futsal menjadi lebih tren?
Alasan pertama: lapangan futsal berukuran kecil, sehingga tidak memakan banyak tempat dan bisa dibangun dimana saja di tengah kota. Berbeda dengan lapangan sepakbola yang keberadaannya kebanyakan di pinggiran kota. (kalaupun ada d tengah kota, sewanya mahal sangat)
kedua: 10 orang cukup!
Bila dibandingkan dengan sepakbola yang baru bisa dimainkan dengan 22 orang, tentu futsal dianggap jauh lebih praktis. Apalagi sekarang jaman sibuk. Membuat 22 orang meluangkan waktu mereka untuk bermain dalam satu kesempatan adalah hal yang sangat sulit untuk ditemukan.

Hanya saja futsal tidak gratis. Bahkan menurutku masih mahal. Sewa lapangan dihitung per jam. Tarifnya pun berbeda beda, tergantung jam yang kita ambil.
Untuk daerah banjarmasin, rata rata tarifnya sbb(per jam):
07.00-13.00 = 100.000
13.00-18.00 = 150.000
18.00-tutup = bervariasi, ada yg 200.000 sampai 250.000
untuk minggu dan hari libur lainnya beda lagi,
pagi 200.000
malam 250.000 sampai 300.000
mahal ya?

Misalkan kita bermain 10 orang,
minimal perjam kita byr 10.000 sampai 30.000 (ini baru sejam loh, biasanya main 1 jam tidak memuaskan)
belum lagi beli minuman (ga mungkin kan olahraga cape cape ga pake minum?)

tapi tetap saja lapangan futsal selalu rame. Bahkan kini di banjarmasin sudah menjamur lapangan futsal karena dianggap bisnis yang sukses (selain warnet tentunya)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Share Pengalaman Transaksi di Lazada

Belanja online sendiri sebenarnya udah bukan pengalaman baru lagi buat aku. Dulu aku pernah membagi pengalaman tentang beli kamera secara online (baca: balada nikon coolpix p310 ) dan sejak saat itu aku sudah berani untuk melakukan pembelian online untuk barang yang nilainya 7 digit, dan alhamdulillah aja sih, ga pernah yang namanya ketipu ataupun juga mengalami keluhan keluhan lain. Ya sambil diliat juga seperti apa penjualnya, kalo kita ragu ragu yang mending ditunda aja dulu hasrat untuk berbelanja onlinenya. Tapi kalo udah ngebet banget juga ya langsung aja pesan. Hehee.. tapi jangan nyalahin aku ya kalo ntar barang yang dibeli ga sesuai ama keinginan atau malah ga dikirim sama sekali. DO IT WITH YOUR OWN RISK. Tapi melalui tulisan ini aku akan mencoba berbagi bagaimana cara berbelanja online yang aman itu.

Salam 10 Jari dari Bahrain

Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau tadi malam timnas kita mengukir sejarah baru dalam cerita persepakbolaan nasional. Sayangnya kisah yang tertulis bukanlah kisah indah, melainkan kebalikannya. Ya, malam tadi secara memalukan timnas garuda dicukur habis oleh timnas Bahrain 10 gol tanpa balas pada ajang pra piala dunia 2014. Hebatnya, ternyata kekalahan tersebut merupakan kekalahan TERBESAR yang pernah dialami oleh timnas sepanjang sejarah. Sebuah prestasi yang sangat sangat "mengagumkan" ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja PSSI yang sekarang.

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli...