Skip to main content

2010, spion 2 light on

Setelah sebelumnya d tahun 2006 sukses memaksa pengendara motor banjarmasin untuk memakai helm standar, kini dinas lalu lintas akan memberlakukan spion 2 dan light on di siang hari untuk kendaraan bermotor.
Khusus untuk light on, sebenarnya peraturan sudah dbuat tahun 2007 lalu. Namun masih belum ada ketegasan bagi yang melanggar sehingga jarang sekali terlihat pengendara yang mematuhinya.
Untuk spion 2, kayaknya tidak sulit untuk merealisasikannya. Hingga kini sudah mulai banyak yang memakainya, meski terlihat agak aneh. Namun jika semua orang sudah memakai, pasti rasa aneh itu pasti akan hilang dengan sendirinya.
Selain kedua hal di atas juga ada peraturan belok kiri ikuti isyarat lampu. Banyak temanku yang bertanya untuk apa peraturan itu? Toh kalau belok kiri langsung juga tak akan terjadi kecelakaan.
Memang sih belok kiri langsung tidak beresiko kecelakaan, tapi beresiko menimbulkan kemacetan. Bayangkan jika yang belok kiri adalah truk besar, trus dari arah kanan ada bus besar yang lewat (karena lampunya hijau) yakin deh pasti macet.
Sementara waktu lampu lalu lintas terus berjalan, bahkan sudah jadi merah. Bus di kanan belum bisa menyeberang.
Bisa bayangkan yang terjadi?
Pasti bunyi klakson akan saling bersahutan sana sini.
Jadi alangkah baiknya bila membiarkan bus di kanan melaju bebas hambatan dulu. Sementara truk menunggu sampai lampu hijau baru belok. Pasti tak akan terjadi kemacetan.

Kembali ke peraturan, kayaknya sanksi bagi pelanggar ketentuan d atas cukup berat. Kalau tidak salah denda 250 rb.
Waduh, harus cepat cepat pasang spion kiri nih. Dimana ya kemarin aku nyimpannya?
Waaa lupa!!
Terpaksa deh harus beli lagi (T_T)

Comments

Popular posts from this blog

Share Pengalaman Transaksi di Lazada

Belanja online sendiri sebenarnya udah bukan pengalaman baru lagi buat aku. Dulu aku pernah membagi pengalaman tentang beli kamera secara online (baca: balada nikon coolpix p310 ) dan sejak saat itu aku sudah berani untuk melakukan pembelian online untuk barang yang nilainya 7 digit, dan alhamdulillah aja sih, ga pernah yang namanya ketipu ataupun juga mengalami keluhan keluhan lain. Ya sambil diliat juga seperti apa penjualnya, kalo kita ragu ragu yang mending ditunda aja dulu hasrat untuk berbelanja onlinenya. Tapi kalo udah ngebet banget juga ya langsung aja pesan. Hehee.. tapi jangan nyalahin aku ya kalo ntar barang yang dibeli ga sesuai ama keinginan atau malah ga dikirim sama sekali. DO IT WITH YOUR OWN RISK. Tapi melalui tulisan ini aku akan mencoba berbagi bagaimana cara berbelanja online yang aman itu.

Salam 10 Jari dari Bahrain

Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau tadi malam timnas kita mengukir sejarah baru dalam cerita persepakbolaan nasional. Sayangnya kisah yang tertulis bukanlah kisah indah, melainkan kebalikannya. Ya, malam tadi secara memalukan timnas garuda dicukur habis oleh timnas Bahrain 10 gol tanpa balas pada ajang pra piala dunia 2014. Hebatnya, ternyata kekalahan tersebut merupakan kekalahan TERBESAR yang pernah dialami oleh timnas sepanjang sejarah. Sebuah prestasi yang sangat sangat "mengagumkan" ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja PSSI yang sekarang.

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli...