Skip to main content

Barito Putra vs Persepam, duh sesaknya



Kemarin, minggu 1 April 2012 putaran kedua divisi utama liga Indonesia telah dimulai. Klub kebanggan kalimantan selatan, Barito Putra akan bertanding menjamu Persepam pamekasan madura. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, stadion 17 Mei Banjarmasin pasti akan disesaki ribuan Bartman maupun Lasman yang akan datang mendukung dan menonton langsung. Namun tetap saja aku terkejut dengan banyaknya manusia stadion dikala pertandingan itu berlangsung.
Menurut analisaku, ada beberapa alasan kenapa penonton sangat antusias untuk mendukung langsung pertandingan kemarin.
1. Barito Putra kini memimpin klasemen sementara divisi utama wilayah 2
2. Penonton rindu dengan Sackie dkk karena sudah satu bulan tidak ada pertandingan akibat jeda paruh musim
3. Penonton ingin melihat langsung aksi debut Nemi Sallosa, kakak kandung dari Boaz Salossa yang baru saja bergabung dengan Barito Putra
4. Pertandingan berlangsung di hari Minggu, dimana kebanyakan penonton tidak masuk kerja.

Lihat saja beberapa foto yang aku ambil waktu pertandingan kemarin:

Dari pintu masuk saja penonton sudah berjejal untuk secepatnya bisa ke dalam stadion


Pukul 14.30 penonton di tribun tertutup sudah terlihat penuh

Saking penuhya, bahkan ada beberapa penonton yang rela duduk di rangka atap stadion.



Kalo yang ini, penonton yang datangnya terlambat. Mau tidak mau cuman nonton sambil bertengger di pagar stadion.

Ga cuman cowok. Cewek juga ada loh yang hobi nonton bola

Aku datang ke stadion jam 14.30 (sejam lebih sebelum kick off) tapi udah dapat kursi yang bawah. sudut pandangnya kurang enak

Ada sedikit insiden di pertandingan itu dimana bench pemain Persepam dilempari penonton dengan botol air mineral. Para polisi yang berjaga langsung bereaksi kala melihat seorang penonton memanjat pagar stadion.



Inilah kondisi jalan Jafri zamzam disaat penonton pulang,. Macet gilaaaaa!!!

Comments

  1. katanya ada 18.000 penonton.
    ini rekor penonton terbanyak untuk divisi utama tahun ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. hebat donk kalo gitu..,., :D
      fans barito putra memang hebaat!!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Share Pengalaman Transaksi di Lazada

Belanja online sendiri sebenarnya udah bukan pengalaman baru lagi buat aku. Dulu aku pernah membagi pengalaman tentang beli kamera secara online (baca: balada nikon coolpix p310 ) dan sejak saat itu aku sudah berani untuk melakukan pembelian online untuk barang yang nilainya 7 digit, dan alhamdulillah aja sih, ga pernah yang namanya ketipu ataupun juga mengalami keluhan keluhan lain. Ya sambil diliat juga seperti apa penjualnya, kalo kita ragu ragu yang mending ditunda aja dulu hasrat untuk berbelanja onlinenya. Tapi kalo udah ngebet banget juga ya langsung aja pesan. Hehee.. tapi jangan nyalahin aku ya kalo ntar barang yang dibeli ga sesuai ama keinginan atau malah ga dikirim sama sekali. DO IT WITH YOUR OWN RISK. Tapi melalui tulisan ini aku akan mencoba berbagi bagaimana cara berbelanja online yang aman itu.

Salam 10 Jari dari Bahrain

Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau tadi malam timnas kita mengukir sejarah baru dalam cerita persepakbolaan nasional. Sayangnya kisah yang tertulis bukanlah kisah indah, melainkan kebalikannya. Ya, malam tadi secara memalukan timnas garuda dicukur habis oleh timnas Bahrain 10 gol tanpa balas pada ajang pra piala dunia 2014. Hebatnya, ternyata kekalahan tersebut merupakan kekalahan TERBESAR yang pernah dialami oleh timnas sepanjang sejarah. Sebuah prestasi yang sangat sangat "mengagumkan" ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja PSSI yang sekarang.

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli...