Skip to main content

JNE, Yakin Esok Sampai? ga yakin!

Di era belanja online yang kini sudah semakin membudaya, seharusnya pihak ekspedisi berlomba untuk meningkatkan pelayanannya agar tidak tergeser oleh kompetitor. Tapi sepertinya hal tersebut tidak diprioritaskan oleh salah satu jasa ekpedisi yang sudah cukup lama dan populer, JNE.

JNE sendiri memiliki layanan andalan yaitu YES (Yakin Esok Sampai) dimana mereka menjamin barang yang dikirim pada suatu hari akan sampai ke tujuan keesokan harinya, meski pada hari minggu atau hari libur lainnya (berlaku hanya untuk daerah-daerah tertentu saja). Bahkan mereka berani memberikan jaminan biaya kirim kembali apabila kiriman tidak diterima pada keesokan harinya melewati pukul 23:59



okey, kita langsung ke kasus.
tanggal 9 Oktober 2017 melalui situs jual beli online terpercaya, saya memesan suatu barang yang langsung diproses oleh seller pada pukul 14.30 WIB
secara hitung hitungan, seperti biasa (saya sudah sering menggunakan jasa layanan YES) harusnya paket paling lambat sampai tanggal 10 (keesokan harinya) namun kali ini tidak.

Pukul 20.23 WITA (10 Oktober) saya mendapat telepon dari kurir, memberitahukan bahwa barang tidak bisa diantar malam ini karena pengantaran telah tutup. Tentu saya tidak terima begitu saja, soalnya saya pernah menerima barang di jam yang lebih larut dari itu. Kalau tidak bisa diterima hari ini, berarti layanan ini bukan layanan YES lagi namanya. Lantas bagaimana kalau saya memerlukan barang itu malam ini juga?
Kurir mengatakan kalau saya sangat perlu barang itu, bisa saja mengambil sendiri ke kantor JNE karena kantornya masih buka sampai jam 21.00 WITA

what?
bukannya kita bayar untuk layanan YES ini cukup duduk manis di rumah dan barang akan diantar ya? makanya tarifnya lebih mahal.

Akhirnya saya ngalah aja, gapapa juga kalau barang baru bisa diantar tanggal 11 Oktober 2017, toh saya juga ga perlu-perlu cepat untuk memakai barang itu.

tapi..
yang membuat kesal lagi..

Pagi ini, 11 Oktober 2017. Pukul 07.00 WITA saya iseng aja tracking di situs JNE dengan menggunakan no resi yang diberikan oleh seller.
Namun apa yang tertulis di sana kembali membuat saya kesal.



Di tracking details tertulis bahwa status layanan ini delivered dan telah selesai,  barang telah diterima oleh saya sendiri.

ini apa namanya kalau bukan pembohongan?
Mungkin pihak JNE ingin menghindari komplain terhadap layanan mereka sehingga mencantumkan DATA PALSU pada sistem, agar mereka TERLIHAT SEOLAH TIDAK MELANGGAR PERATURAN LAYANAN. atau bisa jadi ini ulah dari KENAKALAN SANG KURIR yang memalsukan tanda terima saya, karena malas untuk mengantar barang di malam hari.

entahlah...


UPDATE:
11 Oktober pukul 09.02 WITA Akhirnya kurir mengantar barang ke rumah saya.
Dan disini saya tidak diminta untuk tanda tangan sebagai bukti bahwa saya telah menerima barang.

Comments

  1. Finance cash amount 5,000 to 10,000,000 apply now
    Are you in need of Urgent Loan Here no collateral required all problem regarding Loan is solve between a short period of time with a low interest rate of 2% and

    duration more than 20 years what are you waiting for apply now and solve your problem or start a business with Loan paying of various bills I think you have come

    to the right place just email us.

    housingfinance22@gmail.com
    WEBSITE: http://www.indbullsfin.com/index.pyc
    Contact us on whatspp +447513195409
    Mr Osman Ibrahim

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli

Sherlock holmes: A game Of Shadow

Permainan bayangan.. Dalam film ini Sherlock mendapat lawan yang sepadan. Seorang yang tak kalah jeniusnya dengan dirinya, Prof. James Moriarty. Ya, dia adalah otak dari segala terror di eropa mulai dari teror bom sampai pembunuhan-pembunuhan lain yang berpotensi meletuskan perang dunia. Di Sisi lain, partner sejatinya Dr. Watson malah berencana pensiun dari dunia penyelidikan karena akan menikah dengan tunangannya, Mary Morstan. Holmes pun menjadi stress dibuatnya, tapi pada akhirnya Watson terpaksa harus terlibat juga di dalam kasus itu karena ia dan istrinya kini juga menjadi target pembunuhan Prof. Moriaty!! Pertemuannya dengan seorang wanita Gipsy cukup membantu mereka dalam mengungkap segala trik dan rencana jahat Prof Moriaty. Berhasilkah mereka??

Trilogy Kenakalan SMP (Bag. 3: END)

"Segala sesuatu itu memiliki batas. Jika kau melewati batasan itu, maka sesuatu yang tak lazim akan terjadi" *** Adalah sebuah bangku panjang dari kayu.. Ia telah lama dibuat oleh penciptanya, ia juga telah lama berada di sana, di depan sebuah kelas. Ia selalu diperebutkan siswa dan siswi di setiap jam jam istirahat. Mungkin ia senang, mungkin juga tidak. Sebab tak semua anak yang duduk di atasnya adalah anak baik, bahkan anak baik pun bisa terlihat menjadi tidak baik jika tidak dilihat dengan baik. Kebaikan yang tidak dimanfaatkan dengan baik tidak akan mendatangkan kebaikan bagi semuanya. Baiklah, sebelum tulisanku makin kacau dan tidak membaik, ada baiknya jika aku langsung saja bercerita tentang kelakuan tak baik di masa SMP dulu. Simaklah dengan baik :) 3. Misteri Bangku Panjang (F8)