Skip to main content

Bangun Pagi Itu Dekat Dengan Rezeki. Dan ini terbukti


Sewaktu kecil, kita pasti sering mendapat petuah atau nasihat dari orang tua maupun guru yang mengatakan kalau bangun pagi itu bisa membukakan pintu rezeki. Selain baik untuk kesehatan, bangun lebih pagi dari orang orang kebanyakan memberikan kita keleluasaan untuk bergerak mendahului orang lain dalam menyambut rezeki. Tapi kita kesampingkan dulu berbagai macam keuntungan bangun pagi di atas karena pasti sudah pernah dijelaskan secara panjang lebar oleh orang tua, guru agama, hingga guru guru lainnya. Aku punya cerita tentang bukti bangun pagi yang membawa keberuntungan bagiku.

Sudah lama aku ingin memiliki sebuah tas kamera dengan bentuk kecil, tapi bisa memuat kamera dan lensa tambahan. Aku tidak menyukai jenis tas kamera ransel karena kuanggap terlalu besar ribet, jadinya aku melirik tas slempang dengan bentuk memanjang ke bawah dan tidak melebar. Di waktu luang, aku sering jalan jalan ataupun browsing untuk sekedar memantau jenis tas kamera yang tersedia di pasaran. Memang banyak jenis tas yang tersedia, namun belum ada yang mampu membuatku menentukan pilihan. Ada yang bentuknya kaku dan terlalu "vulgar", ada yang terlalu kecil dan tak mampu menampung lensa tambahan, jikalau ada yang modelnya terasa cocok, ternyata tetap harus aku coret dari daftar karena harganya yang terlampau menipiskan dompet.
Hingga suatu pagi, aku bangun terlalu pagi...

Hari itu entah hari apa, aku terbangun pukul 4 dinihari dan terjaga hingga tak bisa tidur lagi. Karena hari itu bukan akhir pekan, artinya tidak ada siaran langsung acara sepakbola yang tayang di televisi. Daripada nanti malah jadi  nonton yang macam-macam, aku lebih memilih mengambil hpku dan browsing untuk menjelajahi situs jual beli o el ek.

Mungkin inilah yang namanya rezeki, takdir, jodoh atau semacamnya..

Di pencarian teratas untuk kategori fotografi wilayah Kalimantan Selatan, ada sebuah iklan yang menawarkan tas yang modelnya persis seperti yang aku impikan selama ini.

Dijual TAS KAMERA EIGER QUICK SHOOT 02 dengan harga Rp. 200 Ribu Nego
Iklan ini baru dipasang satu jam yang lalu.

Tas Kamera EIGER Quick shoot 02 ?
aku belum pernah mendengar atau melihat tas EIGER tipe itu sebelumnya, jadi aku tak tahu berapa kisaran harga barunya di toko.
Tidak masalah.. kita punya mbah google untuk mencari tahu berapa harga baru tas eiger quickshoot 2 ini.
Namun Hasil yang kudapatkan di situs eiger indonesia sungguh membuatku tercengang!!

 

Waw.. harga itu tergolong mahal untuk sebuah tas kecil.

Tanpa banyak ba bi bu aku langsung saja mengsms penjual tas tersebut, untuk bertanya sekaligus negosiasi masalah harga.
Hasilnya?
Deal, 180 ribu !!!

Bayangkan... tas yang seharusnya dibeli dengan harga 500 ribu ke atas bisa aku beli dengan harga "cuma" 180 ribu !!
Jika saja aku tidak bangun pagi pada hari itu, mungkin aku tidak akan mendapatkan tas tersebut karena bisa jadi orang lain telah lebih dahulu melakukan deal.

Setelah bertemu dan melihat barangnya langsung, aku tambah puas.. karena tas ini mulus, tanpa cacat sedikitpun dan masih terlihat seperti baru.
Alhamdulillah...
Ukurannya juga pas. Tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil. Sesuai dengan tas yang selama ini kuimpikan.


Comments

  1. Suka Sandal Carvil..?? Disini Kita Sedia Semua Sandal Carvil Terbaru

    ReplyDelete
  2. Memang ini adalah salah satu cara nak dapat duit . Bangun awal waktu. Early bird catches the worm orang kata. Selain dari tu , bersedekah...kalau nak berkat. Duit dan rezeki tu kan Allah yang punya..Jadi rajin2 la buat apa yang patut.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli

Sherlock holmes: A game Of Shadow

Permainan bayangan.. Dalam film ini Sherlock mendapat lawan yang sepadan. Seorang yang tak kalah jeniusnya dengan dirinya, Prof. James Moriarty. Ya, dia adalah otak dari segala terror di eropa mulai dari teror bom sampai pembunuhan-pembunuhan lain yang berpotensi meletuskan perang dunia. Di Sisi lain, partner sejatinya Dr. Watson malah berencana pensiun dari dunia penyelidikan karena akan menikah dengan tunangannya, Mary Morstan. Holmes pun menjadi stress dibuatnya, tapi pada akhirnya Watson terpaksa harus terlibat juga di dalam kasus itu karena ia dan istrinya kini juga menjadi target pembunuhan Prof. Moriaty!! Pertemuannya dengan seorang wanita Gipsy cukup membantu mereka dalam mengungkap segala trik dan rencana jahat Prof Moriaty. Berhasilkah mereka??

Kenapa aku begitu suka (500) days of summer?

Umm.. sebelumnya aku ingin memberi peringatan, jika kau belum pernah menonton film ini dan berencana untuk menonton film ini nanti mungkin sebaiknya hentikan membaca tulisanku ini sekarang juga. Karena di bawah sana aku akan sangat spoiler dan membuka kartu di film ini hingga tuntas. Sebaiknya baca resensinya disini saja. Tetapi jika kau sudah pernah menonton film ini.. Lanjutkan membaca, Mungkin kita bisa saling bertukar pikiran :) Pertama-tama, aku ucapkan selamat kepada narrator film ini. Ia sangat baik dalam membimbing kita saat menikmati film ini, dengan cara dan kata-kata yang kurang wajar. di detik-detik awal saja ia sudah bisa menarik perhatianku dengan "Author Note" yang tidak wajar tersebut. Yup, kalimat favoritku  yang dia ucapkan adalah : This is not a Love Story! Catat: Ini bukan sebuah kisah cinta!!