Skip to main content

Opera mini 5 telah final!!

Bagi para pengguna internet mobile tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang 1 ini. Memang dengan bantuan operamini kita lebih mudah menjelajahi dunia maya dari dalam genggaman. Dengan bantuan speed dial, bookmark, saved pages, dll tentu memudahkan kita dalam mengakses apapun yang kita inginkan..
kalau menurut aku yang versi 4.2 nya aja udh hebat. Meski sempat dibuat kagum saat opera mini 5 beta dirilis, namun karena masih "beta" tentu saja ada banyak kekurangannya..
Berikut kelebihan dan kekurangan opera mini 5 beta dibandingkan versi 4.2 menurut aku:

kelebihan:
- bisa multi tab, maksudnya kita bisa buka beberapa situs sekaligus.. Misalnya buka facebook dan tab satunya buka twitter
- bisa copy paste text di halaman web, ini menurutku sangat berguna saat kita menulis blog atau sejenisnya yang menggunakan kutipan dari sumber lain
-bookmark tersusun rapi dengan folder, tidak seperti 4.2 setiap kali kita menambahkan bookmark tersimpan berantakan
- tampilan lebih fresh dan canggih, bisa diliat di gambar


kekurangan:
- sering hank saat kita copy paste text, atau tiba tiba exit saat kita buka beberapa tab sekaligus. Mungkin memory hpku tidak tahan
- tidak ada feed, nah ini aku bingung jadinya.. Soalnya aku make banget untuk memantau komentar komentar di blog (kalo nunggu d notif inbox mailku ribet)
- susah untuk ngedownload foto foto.. Tidak seperti di ver 4.2 ketika kita buka informasi halaman, ada pilihan download gambar. Disini tidak ada.
- sedikit lebih memakan kb setiap kali browsing, akibatnya tarif jadi lebih mahal.

Di atas tadi aku masih berbicara tentang opera mini beta. Tapi kini, operamini telah sampai pada tahap final... Berbagai kekurangan yang ada sebelumnya sudah tertutupi seperti tidak adanya feed atau susahnya menyisipkan "enter" di tiap kali menulis.. hanya saja opera mini 5 ini terlalu banyak memakan memory untuk pengoperasiannya.. Aku coba install di nokia 3120c milikku sering hank, aplikasi error, memori tidak cukup.. Hal itu terjadi jika aku terlalu banyak membuka tab atau mengakses halaman yang berat. Agak terganggu juga, jadinya aku kembali saja ke versi 4.2..
tapi ada yang unik pada tampilan loading awal opera mini 5 ini..
Di opera mini 5 beta warna latar belakangnya sudah dirubah menjadi hitam (ver 4.2 berlatar putih) . Tapi pada versi 5 final ini kembali pada warna putih, uniknya disana ada tulisan plus logo telkomsel. Agak janggal untuk aku yang menggunakan XL

Comments

Popular posts from this blog

Share Pengalaman Transaksi di Lazada

Belanja online sendiri sebenarnya udah bukan pengalaman baru lagi buat aku. Dulu aku pernah membagi pengalaman tentang beli kamera secara online (baca: balada nikon coolpix p310 ) dan sejak saat itu aku sudah berani untuk melakukan pembelian online untuk barang yang nilainya 7 digit, dan alhamdulillah aja sih, ga pernah yang namanya ketipu ataupun juga mengalami keluhan keluhan lain. Ya sambil diliat juga seperti apa penjualnya, kalo kita ragu ragu yang mending ditunda aja dulu hasrat untuk berbelanja onlinenya. Tapi kalo udah ngebet banget juga ya langsung aja pesan. Hehee.. tapi jangan nyalahin aku ya kalo ntar barang yang dibeli ga sesuai ama keinginan atau malah ga dikirim sama sekali. DO IT WITH YOUR OWN RISK. Tapi melalui tulisan ini aku akan mencoba berbagi bagaimana cara berbelanja online yang aman itu.

Salam 10 Jari dari Bahrain

Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau tadi malam timnas kita mengukir sejarah baru dalam cerita persepakbolaan nasional. Sayangnya kisah yang tertulis bukanlah kisah indah, melainkan kebalikannya. Ya, malam tadi secara memalukan timnas garuda dicukur habis oleh timnas Bahrain 10 gol tanpa balas pada ajang pra piala dunia 2014. Hebatnya, ternyata kekalahan tersebut merupakan kekalahan TERBESAR yang pernah dialami oleh timnas sepanjang sejarah. Sebuah prestasi yang sangat sangat "mengagumkan" ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja PSSI yang sekarang.

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli...