Skip to main content

Sekedar Pengingat, Janji itu harus ditepati!!

Aaaaarrghh..
Tiba-tiba rasa panik, pusing, galau, dan segala macam rasa tak nyaman lainnya mulai melanda diriku. Tak terasa bulan ke 8 di tahun 2014 ini sudah hampir berakhir. Artinya hanya tinggal 4 bulan lagi maka catatan perjalanan di tahun 2014 akan ditutup.

Lalu masalahnya apa?



Jika kita flashback lagi di awal tahun kemarin, aku sempat menulis seperti ini:
" Biar ada gregetnya, aku akan membuat target dalam setahun ini harus bisa memposting MINIMAL 60 ENTRI. dan kalau target tersebut tidak tercapai, maka aku AKAN MENUTUP BLOG INI. "

Berita buruknya, dengan Post yang aku tulis ini. Ternyata dari januari sampai Agustus sekarang, Total semua Post hanya 15 saja!!!
Artinya untuk bisa mencapai angka minimum seperti janjiku, aku membutuhkan paling sedikit 45 lagi tambahan tulisan baru. Faktanya, waktu yang tersisa semakin sempit!!! hanya tersisa 4 bulan, yaitu september, oktober, november, dan desember!!

Apakah target 60 entri masih bisa kukejar?
Atau aku harus mengucapkan selamat tinggal kepada blog kesayangan yang sempat terlupakan ini?

Mari kita hitung - hitungan.

Waktu yang tersisa adalah 4 bulan. Sedang aku membutuhkan minimal 45 tambahan post agar bisa mencapai angka 60.
Jika satu bulan itu berisi 4 minggu, maka dengan waktu 4 bulan artinya aku masih punya 16 minggu.
Dengan kata lain, dalam satu minggu aku harus bisa membuat tulisan paling sedikit 2-3 entri baru.
Wow...!!!

Mungkinkah?
Secara teori mungkin mudah, tapi pada prakteknya aku tak bisa menganggap ini masalah sepele.
faktanya, biasanya aku cuma punya waktu lowong di akhir pekan. Itupun kalau tidak ada teman yang mengajak berkumpul entah itu main futsal ataupun sekedar nongkrong bareng sambil nonton bola.
Senin-Jum'at biasanya full waktuku hanya untuk kerja. Karena kalau sampai rumah biasanya capek dan malas melakukan hal hal lain kecuali istirahat.

Tapi janji tetaplah janji,...
Alasan apapun, tak akan bisa membuat aku menarik janji itu.

masih mungkinkah mengejar 60 entri?
disaat kini aku seperti mulai kehilangan cara merangkai kata karena sudah terlalu lama vakum membuat tulisan?

mau tidak mau, jawabannya HARUS mungkin!!

Aku yakin kuncinya adalah manajemen waktu. Selain itu juga aku harus lebih merangsang kreatifitas lagi, agar bisa lebih peka untuk mengangkat suatu tema yang menarik untuk bisa ditulis di sini.

Dan hal itu harus segera aku praktekkan, mulai besok!!
Atau kita tidak akan pernah bisa menemukan blog ini lagi di internet.

Cemunguudh... Fighting!!!

Comments

Popular posts from this blog

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli

Sherlock holmes: A game Of Shadow

Permainan bayangan.. Dalam film ini Sherlock mendapat lawan yang sepadan. Seorang yang tak kalah jeniusnya dengan dirinya, Prof. James Moriarty. Ya, dia adalah otak dari segala terror di eropa mulai dari teror bom sampai pembunuhan-pembunuhan lain yang berpotensi meletuskan perang dunia. Di Sisi lain, partner sejatinya Dr. Watson malah berencana pensiun dari dunia penyelidikan karena akan menikah dengan tunangannya, Mary Morstan. Holmes pun menjadi stress dibuatnya, tapi pada akhirnya Watson terpaksa harus terlibat juga di dalam kasus itu karena ia dan istrinya kini juga menjadi target pembunuhan Prof. Moriaty!! Pertemuannya dengan seorang wanita Gipsy cukup membantu mereka dalam mengungkap segala trik dan rencana jahat Prof Moriaty. Berhasilkah mereka??

Kenapa aku begitu suka (500) days of summer?

Umm.. sebelumnya aku ingin memberi peringatan, jika kau belum pernah menonton film ini dan berencana untuk menonton film ini nanti mungkin sebaiknya hentikan membaca tulisanku ini sekarang juga. Karena di bawah sana aku akan sangat spoiler dan membuka kartu di film ini hingga tuntas. Sebaiknya baca resensinya disini saja. Tetapi jika kau sudah pernah menonton film ini.. Lanjutkan membaca, Mungkin kita bisa saling bertukar pikiran :) Pertama-tama, aku ucapkan selamat kepada narrator film ini. Ia sangat baik dalam membimbing kita saat menikmati film ini, dengan cara dan kata-kata yang kurang wajar. di detik-detik awal saja ia sudah bisa menarik perhatianku dengan "Author Note" yang tidak wajar tersebut. Yup, kalimat favoritku  yang dia ucapkan adalah : This is not a Love Story! Catat: Ini bukan sebuah kisah cinta!!