Skip to main content

Jangan gagalkan rencanamu

Tulisanku kali ini terinspirasi dengan salah satu temanku yang mengeluh kenapa setiap kali bikin rencana selalu saja gagal. Mulai dari acara nonton bareng sampai acara piknik selalu saja berjalan dengan tidak lancar bahkan gagal terlaksana. Mendengar ceritanya aku dapat menangkap beberapa kesalahan yang dilakukan hingga akhirnya aku menemukan tips agar rencana yang kita susun bisa berjalan mulus..

1.Buat konsep yang jelas mengenai rencana yang akan dilaksanakan.
Mau kemana? Siapa saja pesertanya? Kapan rencananya mau dilaksanakan? Berapa biaya yang diperlukan? Transport, konsumsi juga penting untuk dipikirkan.
Semua pertanyaan tersebut harus mendapat jawaban sejelas mungkin sebelum kita menyebarkan undangan pada teman teman.

2. Gaet orang yang paling populer di kelompok sebagai partner.
Dengan begitu, kita pasti lebih mudah untuk menghubungi yang lainnya karena dia punya koneksi yang luas.

3. Jangan pelit
Yup, untuk menjadi panitia pelaksana tentu kita harus rela mengeluarkan tenaga, pulsa, ataupun uang. Terutama saat memberi info pada yang lain.

4. Ingat, jangan terlalu sesumbar. ceritakan bagaimana konsep rencana kita pada yang lain apa adanya, tanpa dilebih lebihkan. dengan begitu mereka bisa menangkap dan menerima segala kekurangan yang mungkin terjadi sehingga mereka tak merasa dibohongi.

5. Ingatkan mereka untuk selalu TEPAT WAKTU. jangan segan segan memberikan ancaman untuk meninggalkan mereka yang datangnya terlambat. kasih toleransi waktu 15 menit saja. Dengan begitu waktu tidak akan terbuang dan rencana tidak akan berantakan.

Meskipun rencana kita sudah begitu matang, namanya kita manusia hanya bisa berencana namun tuhan jualah yang menentukan. Yang terpenting perbanyaklah berdoa semoga segalanya lancar, tidak hujan, atau kemogokan d jalan..
Semoga rencana kalian berjalan mulus, be a good planner!

Comments

Popular posts from this blog

Share Pengalaman Transaksi di Lazada

Belanja online sendiri sebenarnya udah bukan pengalaman baru lagi buat aku. Dulu aku pernah membagi pengalaman tentang beli kamera secara online (baca: balada nikon coolpix p310 ) dan sejak saat itu aku sudah berani untuk melakukan pembelian online untuk barang yang nilainya 7 digit, dan alhamdulillah aja sih, ga pernah yang namanya ketipu ataupun juga mengalami keluhan keluhan lain. Ya sambil diliat juga seperti apa penjualnya, kalo kita ragu ragu yang mending ditunda aja dulu hasrat untuk berbelanja onlinenya. Tapi kalo udah ngebet banget juga ya langsung aja pesan. Hehee.. tapi jangan nyalahin aku ya kalo ntar barang yang dibeli ga sesuai ama keinginan atau malah ga dikirim sama sekali. DO IT WITH YOUR OWN RISK. Tapi melalui tulisan ini aku akan mencoba berbagi bagaimana cara berbelanja online yang aman itu.

Salam 10 Jari dari Bahrain

Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau tadi malam timnas kita mengukir sejarah baru dalam cerita persepakbolaan nasional. Sayangnya kisah yang tertulis bukanlah kisah indah, melainkan kebalikannya. Ya, malam tadi secara memalukan timnas garuda dicukur habis oleh timnas Bahrain 10 gol tanpa balas pada ajang pra piala dunia 2014. Hebatnya, ternyata kekalahan tersebut merupakan kekalahan TERBESAR yang pernah dialami oleh timnas sepanjang sejarah. Sebuah prestasi yang sangat sangat "mengagumkan" ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja PSSI yang sekarang.

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli...