Skip to main content

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail


Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet.
Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android?
Simak langkah langkah berikut ini:
Pertama tama, buka pengaturan. Pada pengaturan akun pilih TAMBAH AKUN

Setelahnya, pilih Google
Saat pilihan akun google diklik, maka kita akan disuguhi pertanyaan apakah ingin membuat akun baru, yang mana dipilih jika kita ingin membuat email baru lagi. Tapi kalau kita sudah memiliki Gmail, maka kita tinggal masukkan alamat email dan paswordnya saja
Setelah itu tunggu, Prosesnya bisa berlangsung agak lama. Namun kebanyakan tidak sampai 1 menit.

Selesai !!! sekarang kalau kita membuka aplikasi Gmail, maka akan muncul 2 akun di sana.

Sekarang, bagaimana cara kita menghapus akun Gmail itu jika seandainya ada akun Gmail yang tidak terpakai lagi? Gampang !!! Caranya hampir sama dengan yang di atas yakni dengan masuk ke menu pengaturan.
Pada pengaturan akun Pilih Google
Setelahnya akan tampil akun akun kita yang aktif. Untuk menghapus salah satunya, kita tinggal memilih pada akun yang ingin dihapus. Pada contoh kita akan menghapus email Toscaworld@gmail.com. Selanjutnya pilih hapus akun yang terletak di bagian kanan bawah layar

SELESAI, akun google akan terhapus bersama dengan akun Gmailnya.

Comments

  1. Gan klo ane hapus acc gmail nya msh bisa g d pake d hp lain?
    mohon info nya.
    Mksh gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngehapusnya sesuai sama cara yang aku tulis di atas, tentu masih bisa digunakan di hp lain. soalnya itu cuma menghapus link sinkronisasi akun google ke android. dengan kata lain, akun email masih bisa dibuka lewat browser ataupun hp lain

      Delete
  2. Gan, kalau 1 email di gunakan login 2 hp android, bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut analisaku sih seharusnya bisa. Tapi aku belum pernah nyobain. soalnya ga punya 2 hp Android. Hehee

      Delete
    2. Bisa.. sy prnah mncoba.Tp sblm kita msukin akun ke hp yg ke dua,kita di suruh masukin kode di hp yg prtma.Untk konfirmasi.. stlah itu,bru kita bs masuk akun di hp yg ke dua.
      Kra2 spt itu.

      Delete
    3. Bisa.
      1 akun email kepake di hp saya & hp ayah saya

      Delete
  3. gan kalo hapus akun yang lama sebelum menambahkan akun baru ada efeknya ga ke hp atau aplikasi?
    thanks.

    ReplyDelete
  4. Saya kesulitan untuk masuk lama kali jalan loadingnya padahal udah saya tunggu 1 malaman tetap tidak bisa masuk di tambahkan akun

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek koneksi internet sobat, biasanya kalo lama masuknya itu masalahnya ada di koneksi internet

      Delete
  5. Bermanfaat banget nh makasih ya admin

    ReplyDelete
  6. As a Certified Training Consultant and Success Coach, I have worked with thousands of marketers over the years. I have also observed through their marketing efforts, as well as through all the emails I receive everyday, that most marketers misunderstand email marketing. https://fancy.com/things/1191618774093012782/The-Best-Ways-To-Speak-To-Gmail-Assistance

    ReplyDelete
  7. min saya mau tanya saya sudah punya dua akun email dan saya mau menambahkan satu akun email lagi. tapi kenapa waktu saya mau menambahkan akun email lewat aplikasi gmail yang saya download di playstore ada kata-kata "Masukkan Pin saat ini" Maksud dari pesan itu bagaimana? sedangkan saya sendiri lupa atau bingung dan dari pihak gmail sendiri tidak ada bantuan sama sekali. mohon bantuannya min. terima kasih

    ReplyDelete
  8. gan, kalo mau buat 2 akun gmail di 1 android ada gak caranya.... kan cara diatas itu yg sudah dibuat dulu bukan yg baru yah?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli

Sherlock holmes: A game Of Shadow

Permainan bayangan.. Dalam film ini Sherlock mendapat lawan yang sepadan. Seorang yang tak kalah jeniusnya dengan dirinya, Prof. James Moriarty. Ya, dia adalah otak dari segala terror di eropa mulai dari teror bom sampai pembunuhan-pembunuhan lain yang berpotensi meletuskan perang dunia. Di Sisi lain, partner sejatinya Dr. Watson malah berencana pensiun dari dunia penyelidikan karena akan menikah dengan tunangannya, Mary Morstan. Holmes pun menjadi stress dibuatnya, tapi pada akhirnya Watson terpaksa harus terlibat juga di dalam kasus itu karena ia dan istrinya kini juga menjadi target pembunuhan Prof. Moriaty!! Pertemuannya dengan seorang wanita Gipsy cukup membantu mereka dalam mengungkap segala trik dan rencana jahat Prof Moriaty. Berhasilkah mereka??

Kenapa aku begitu suka (500) days of summer?

Umm.. sebelumnya aku ingin memberi peringatan, jika kau belum pernah menonton film ini dan berencana untuk menonton film ini nanti mungkin sebaiknya hentikan membaca tulisanku ini sekarang juga. Karena di bawah sana aku akan sangat spoiler dan membuka kartu di film ini hingga tuntas. Sebaiknya baca resensinya disini saja. Tetapi jika kau sudah pernah menonton film ini.. Lanjutkan membaca, Mungkin kita bisa saling bertukar pikiran :) Pertama-tama, aku ucapkan selamat kepada narrator film ini. Ia sangat baik dalam membimbing kita saat menikmati film ini, dengan cara dan kata-kata yang kurang wajar. di detik-detik awal saja ia sudah bisa menarik perhatianku dengan "Author Note" yang tidak wajar tersebut. Yup, kalimat favoritku  yang dia ucapkan adalah : This is not a Love Story! Catat: Ini bukan sebuah kisah cinta!!