Skip to main content

Coretan Sesuka Hati ^__^



Eh, Udah bulan Juni yah? huft.. ga kerasa tahun 2012 tinggal bersisa separuhnya aja lagi. by the way... blog ini kayaknya enggak seproduktif dulu lagi ya. Awalnya kemaren ga nulis cuma gara gara kehabisan kouta Internet, eh ternyata malah keterusan dan akhirnya malah kehilangan inspirasi sama sekali buat nulis.. Ada semacam rasa bersalah begitu aku sadar kalau ternyata di bulan kemaren blog ini cuma sempat di update 2X. Menyedihkan...............  T_T
Beberapa kali sempat ingin maksa nulis.. nyatanya ga bisa juga. Mood ini seperti hilang begitu saja ketika melihat deretan huruf yang tersusun di papan keyboard. Akhirnya yang terjadi aku cuma buka buka post terdahulu di blogku dan senyam senyum sendiri begitu baca tulisan tulisan di label Coretan Abstrak. Hummm.. aku baru sadar kalau selama ini aku jarang sekali bercerita dengan bebas.. padahal judul dari blog ini kan coretan sesuka hati.. Jadi sebaiknya aku membiarkan hatiku yang menulis disini, suka suka dia lah... ga peduli gaya bahasanya ancur atau gimana.. yang penting nulis :)


Mungkin di blog blog orang mereka sedang sibuk membahas masalah Transit venus.. Aku ga ikut ikutan ah.. toh sebenarnya aku juga kurang mengerti. lebih baik aku menuliskan sesuatu yang bisa bikin aku hepi :)

Kalian kenal aku tidak? jika belum alangkah baiknya kalau kita kenalan dulu... Nama asli aku Arif Rahman, Pertama kali menghembuskan nafas di Bumi pada tanggal 24 mei 24 tahun silam. Aku belum berkeluarga, tapi aku punya keluarga yang sangat menyayangiku. Bicara soal pendidikan, aku cuma tamatan SMK, tapi aku sudah bekerja di perusahaan yang sebenarnya bisa dibilang sudah cukup untuk membuatku hidup berkecukupan.

Aku ini orang yang aneh...
Jika aku menengok ke belakang, aku sadar aku selalu bertransformasi dan melakukan perubahan.
Aku dilahirkan dengan sifat keras kepala. Tau tidak.. di antara 5 saudaraku yang lain, aku satu satunya anak yang menyusahkan Ibu ketika proses melahirkan.. Aku menolak untuk keluar dari perut beliau, alasannya sih simpel... aku malu jika harus keluar dan bertemu dengan suster atau dokter dengan keadaan bugil. Akhirnya mau tidak mau ibuku harus menjalani operasi cesar.. oh, maafkan anakmu ini Ibu  :'(
Masa-masa pembelajaran di waktu aku balita justru aku habiskan banyak di rumah tetangga karena Ibu selalu sibuk dengan Salonnya..

Berita buruknya... Tetanggaku itu semuanya cadel, tidak bisa melafalkan huruf "R" dengan baik dan benar. Hasilnya bisa ditebak donk.... aku yang sewaktu itu masih berupa kertas polos dengan sangat mudahnya menyerap cara mereka melafalkan huruf menyebalkan itu.. dan selama 12 tahun ke depan aku terus diejek kakak-kakakku karena tidak bisa mengucapkan huruf tersebut dengan benar. Kakak tertuaku malah sengaja memberi nama anak pertamanya  "Khaireza Fikri Ridhoni" dengan nama panggilan Rere agar bisa lebih leluasa mengejekku :(

Kelas 6 SD... aku sadar tidak akan bisa hidup begini terus. Harus ada perubahan.... kalau orang lain bisa melafalkan huruf tersebut, kenapa aku tidak?? toh lidahku sempurna secara fisik. tidak ada kelainan yang membuatnya berbeda dengan lidah orang lain? lalu kenapa aku tidak bisa? dari sini akhirnya aku menyadari kalau yang membuat manusia itu berbeda bukan hanya karena pemberian dan takdir dari Tuhan, tapi karena CARA mereka mempergunakan pemberikan Tuhan tersebut.

Dan... benar saja,.,., aku sedikit demi sedikit mulai meneliti bagaimana CARA orang normal menggunakan lidah mereka kala melafalkan huruf R. Sulit untuk seseorang yang sudah 12 tahun tersesat dalam penggunaan lidah seperti aku.. yang ada ketika aku mencoba menggunakan lidahku seperti cara mereka suara yang terdengar justru sangat aneh... seperti orang perancis yang sedang mencoba berdialek british. Orang yang mendengarnya pasti akan tertawa karena cara bicaraku sungguh berbeda... Tapi aku tetap percaya pada yang namanya proses.

Tidak ada gedung megah yang dibangun hanya dalam satu hari... segalanya perlu waktu, segalanya perlu pengorbanan..
memang saat masih dalam proses pembangunan, gedung itu belum terlihat indah oleh mata.. ada banyak debu debu beterbangan di sana yang menyesakkan pernafasan, suara suara bising yang dihasilkan para pekerja juga bikin telinga sakit...
Tapi ketika semua itu sudah dilalui.. gedung itu terlihat begitu kokoh dan indah. ya, waktu ternyata bisa merubah sesuatu menjadi indah jika dipoles dengan kerja keras dan pengorbanan...

Kembali pada petaka hufuf R tadi.
Bagaimana hasil latihanku?
Begitu masuk tingkat SMP, pelafalan R aku sudah sangat sempurna. Teman temanku disana tidak ada yang menyadari kalau sebelumnya aku adalah seorang Cadel yang tidak bisa melafalkan huruf R secara benar. Sebuah peristiwa penting dalam hidupku yang menciptakan suatu cara berfikir positif bahwa dalam hidup kita bisa merubah diri menjadi lebih baik dengan kegigihan dan ketekunan.. Terima kasih aku ucapkan untuk orang yang sudah menciptakan kata "berusaha"


>>>Bersambung<<<

Comments

Popular posts from this blog

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas.. Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana.. Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg. Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamduli

Sherlock holmes: A game Of Shadow

Permainan bayangan.. Dalam film ini Sherlock mendapat lawan yang sepadan. Seorang yang tak kalah jeniusnya dengan dirinya, Prof. James Moriarty. Ya, dia adalah otak dari segala terror di eropa mulai dari teror bom sampai pembunuhan-pembunuhan lain yang berpotensi meletuskan perang dunia. Di Sisi lain, partner sejatinya Dr. Watson malah berencana pensiun dari dunia penyelidikan karena akan menikah dengan tunangannya, Mary Morstan. Holmes pun menjadi stress dibuatnya, tapi pada akhirnya Watson terpaksa harus terlibat juga di dalam kasus itu karena ia dan istrinya kini juga menjadi target pembunuhan Prof. Moriaty!! Pertemuannya dengan seorang wanita Gipsy cukup membantu mereka dalam mengungkap segala trik dan rencana jahat Prof Moriaty. Berhasilkah mereka??

Kenapa aku begitu suka (500) days of summer?

Umm.. sebelumnya aku ingin memberi peringatan, jika kau belum pernah menonton film ini dan berencana untuk menonton film ini nanti mungkin sebaiknya hentikan membaca tulisanku ini sekarang juga. Karena di bawah sana aku akan sangat spoiler dan membuka kartu di film ini hingga tuntas. Sebaiknya baca resensinya disini saja. Tetapi jika kau sudah pernah menonton film ini.. Lanjutkan membaca, Mungkin kita bisa saling bertukar pikiran :) Pertama-tama, aku ucapkan selamat kepada narrator film ini. Ia sangat baik dalam membimbing kita saat menikmati film ini, dengan cara dan kata-kata yang kurang wajar. di detik-detik awal saja ia sudah bisa menarik perhatianku dengan "Author Note" yang tidak wajar tersebut. Yup, kalimat favoritku  yang dia ucapkan adalah : This is not a Love Story! Catat: Ini bukan sebuah kisah cinta!!